Hijaukan Desa Tegalwero: Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Menyerahkan Bibit Tanaman untuk Penghijauan

Hijaukan Desa Tegalwero: Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Menyerahkan Bibit Tanaman untuk Penghijauan Kamis, (18/9) pagi, mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus datang di Kantor Kepala Desa Tegalwero untuk melakukan penyerahan bibit tanaman sebagai bentuk pengabdian dalam program penghijauan desa. Tampak hadir pula Kepala Desa Tegalwero dan beberapa perangkat desa.
Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus menginisiasi sebuah program yang cukup menarik, yaitu penghijauan. Kegiatan penghijauan ini dilakukan dengan menyerahkan bibit tanaman Pucuk Merah dan Bunga Asoka, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membuat Desa Tegalwero menjadi lebih hijau dan asri.
Tanaman pucuk merah memiliki beragam manfaat, diantaranya sebagai pewarna makanan, sebagai antioksidan alami dan obat diabetes, sebagai penyerap karbondioksida, dan sebagai pencegah longsor. Sedangkan bunga asoka sendiri memiliki kemampuan dalam menangkal radikal bebas, sehingga bisa dikatakan bahwa bunga ini memiliki manfaat sebagai antioksidan alami dari alam.
Penyerahan bibit tanaman ini dilakukan secara simbolis oleh mahasiswa KKN-IK Desa Tegalwero kepada Kepala Desa Tegalwero dan perangkat desa yang dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Tegalwero.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan